Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Anak Umur 12 Tahun

Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Anak Umur 12 Tahun - Bagi sebagian orang tentu berpikir bahwa jerawat pada umumnya timbul terhadap orang yang sedang beranjak ke dewasa atau dalam masa remaja. Namun Anda harus tahu, tidak semua jerawat itu timbul pada usia tersebut, bahkan anak usia dini seperti 12 tahun kebawah pun terkadang sudah menderita penyakit wajah yang satu ini. Memang banyak hal yang menjadi faktor timbulnya jerawat pada wajah, kebanyakan ahli menganggap jerawat timbul karena penderita sedang dalam keadaan pubertas, hal itu terjadi pada usia belasan tahun (10-20 tahun).

12 Th udah jerawatan. Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Anak Umur 12 Tahun

Timbulnya masalah jerawat pada usia pubertas ini tidak lepas dari proses meningkatnya produksi sebuah hormon testosteron dalam tubuh seseorang. Walaupun demikian, proses ini akan berlangsung hingga ketika seseorang telah mencapai usia 20-an. Jadi masalah jerawat ini kemungkinan tetap akan rentan timbul pada wajah terhadap orang yang masih berusia antara 10 hingga 20 tahun. Apabila kuantitas produksi kelenjar minyak yang nantinya bisa merangsang timbulnya jerawat beriringan dengan pertumbuhan kuantitas hormon testosteron maka secara bersamaan jerawat dimungkinkan akan tetap muncul atau bahkan akan bertambah. 

Pada awal timbulnya jerawat, biasanya ditandai dengan terdapatnya komedo baik berwarna hitam atau putih pada wajah. Selain komedo, bintik-bintik yang disertai dengan air juga merupakan tanda bahwa akan timbul jerawat pada wajah. Lalu bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan jerawat kususnya pada anak usia dibawah 12 tahun ini? Tentu setiap cara apapun membutuhkan proses yang lumayan panjang, hanya saja pada anak diusia tersebut memungkinkan lebih cepat ketimbang usia diatasnya. Berikut ulasan cara mengatasinya. 

Cara menghilangkan jerawat pada anak berusia beranjak dewasa


1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari faktor pemicu timbulnya jerawat pada anak tersebut. Misalnya menu makanan yang sering dikonsumsi oleh anak dalam sehari, lingkungan disekitar, atau justru merupakan faktor keturunan dari orang tua sendiri. Setelah mengetahui hal itu usahakan agar anak terhindar dari faktor pemicu atau meminimalisir hal tersebut dan tetap menjaga kebugarannya. 

2. Biasakan anak mencuci wajah sebanyak 3 kali atau lebih dalam satu hari dengan sabun kusus wajah yang aman. 

3. Jangan biarkan anak terbiasa menyentuh wajah atau sesekali memencet jerawat yang telah timbul di wajahnya. 

4. Hindarkan wajah terhadapa paparan sinar matahari langsung dan tempat yang memiliki suhu terlalu dingin. 

5. Hindari tempat yang berpolusi, kususnya debu. 

6. Gunakan pelembab berbahan dasar air serutin mungkin. 

7. Karena kulit anak berusia 12 tahun kebawah masih berkarakter lembut, maka untuk mengatasinya gunakanlah bahan-bahan alami. Hal itu bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan dapur seperti tomat, mentimun, atau bawang (jika memungkinkan bagi anak). Caranya cukup sederhana, hanya melembutkan bahan alami tersebut kemudian ditambahkan dengan susu murni atau madu murni kemudian dijadikan masker. Sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam satu hari antara pagi dan malam. 

Itulah sedikit info dari kami http://www.caramenghilangkanjerawat123.com/ cara mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang timbul kususnya pada anak usia dibawah 12 tahun. Jika cara ini terlalu repot dilakukan, terutama pada langkah alaminya, Anda dapat memanfaatkan obat yang tersedia di Apotek, namun sebelum itu kondisikan dulu wajah anak kepada dokter kulit demi menjaga keamanannya. Karena terkadang, penyakit di wajah anak berupa jerawat memungkinkan akan berkelanjutan mengingat anak masih berada dalam usia pubertas.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon